Pascasarjana | IAIN Pekalongan

Program Magister Pendidikan Bahasa Arab Mengikuti Workshop Kurikulum Pascasarjana Pendidikan Bahasa Arab dan Bahasa Arab Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia

E-mail Print PDF

 Banjar 1

Banjarmasin (21/07) - Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 19 -21 Juli 2022, Asosiasi ini kali pertama dilaksanakan yang bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. UIN KH. Abdurrahman Wahid mengirim Ketua Prgram Studi Pendidikan Bahasa Arab Dr. Ahmad Taufiq, M.Pd.I. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Asosiasi Pengelola Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Bahasa Arab dan Bahasa dan Sastra Arab, Ketua IMLA yang dalam hal ini di wakili oleh Dr. Muhbib Abdul Wahab, M.A, Rektor UIN Antasari Banjarmasin yang diwakili oleh WR 3 UIN Antasari Banjarmasin.

Pada acara tersebut dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Terpadu MoU dan MoA Asosiasi Prodi Magister dan Doktor Pendidikan Bahasa Arab dan Sastra Arab Se-Indonesia. Sekaligus Melakukan kerjasama tri darma Perguruan Tinggi di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Banjar 2

Bentuk dari Memorandum of Understanding yang telah dilakukan organisasi Perkumpulan Ittihad Mudarrisi al-Lughah al-Arabiyah (IMLA) Indonesia dan Perguruan Tinggi masing-masing yang telah berlangsung sebagai institusi payung dari seluruh program studi yang tergabung dalam Asosiasi Magister dan Doktor Pendidikan Bahasa Arab serta Bahasa dan Sastra Arab yang ada di Indonesia dan juga sebagai wadah untuk sharing berbagai informasi akademik. (Ahmad Taufiq – Pascasarjana UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)