Pascasarjana | IAIN Pekalongan

Pengelola Pascasarjana Lakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Institut Agama Islam Bakti Negara (IAIBN) Tegal

E-mail Print PDF

 Tegal 2

 

Pascasarjana UIN KH Abdurahman Wahid melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 di Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal, acara ini diinisiasi oleh Prodi Magister kependidikan Pascasarjana UIN KH Abdurahman Wahid, yang hadir diantaranya Dr. Slamet Untung, M.Ag. Selakau Kaprodi Magister PAI, Umi Mahmudah, M.Sc., Ph.D. selaku kaprodi Magister PGMI, Dr. Ahmad Taufiq, M.Pd.I selaku Kaprodi PBA. Dalam acara ini juga dihadiri Gugus Kendali Mutu (GKM) unit kerja Pascasarjana yaitu Dr. M. Ali Ghufron, M.Pd. dan Qurrota A’yun, M.H.I. acara tersebut dihadiri 211 mahasiswa semester akhir dari berbagai prodi di IAIBN tegal.

Dalam sosialisasinya Dr. Slamet Untung, M.Ag. menuturkan: “Sebagian orang merasa enggan untuk lanjut kuliah S2 karena menganggapnya tidak jauh berbeda dengan S1. Hal ini jelas keliru mengingat saat kamu melanjutkan pendidikan S2, kamu akan berhubungan dengan banyak penelitian yang secara otomatis mengembangkan kemampuan intelektualmu. Sekolah pascasarjana merupakan tempat yang bagus untuk menjalin pertemanan dan mendapatkan koneksi baru. Kamu akan berada di kelompok yang sama untuk mengerjakan suatu proyek tertentu. Sering kali koneksi yang terjalin di sekolah pascasarjana akan memuluskan jalan kamu dalam menempuh karier.”

 

 Tegal

 

Selaras dengan pernyataan kaprodi Magister PAI, kaprodi Magister PBA Dr. Ahmad Taufiq. M.Pd.I menambahkan bahwa dengan melanjutkan pendidikan pada jenjang strata-2  (S-2) sudah dapat dipastikan skill dan kemampuan yang dimiliki akan semakin meningkat hal tersebut dikarenakan metode pengajaran dan pembelajaran yang diterapkan pada perkuliahan S-2 memiliki standar tinggi, serta mahasiswa akan diajar oleh tenaga pengajar profesional yang ahli dibidangnya. selama mengikuti perkuliahan, mahasiwa akan diberi tugas-tugas yang berbobot untuk semakin meningkatkan kemampuan mahasiswa. Mengambil perkuliahan Master tentunya akan mengantarkan Anda ke dunia para intelek, yang menyukai ilmu, memiliki banyak pengalaman menarik, serta latar belakang yang beragam. Mengenal lebih banyak orang berarti akan menjadi tahu lebih banyak, berkesempatan untuk membangun koneksi yang lebih luas, yang dapat digunakan untuk membantu karir di kemudian hari.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh perwakilan pengelola program pascasarjana UIN KH Abdurahman Wahid Pekalongan kepada perwakilan dari Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal, diakhir acara ini perwakilan IAIBN Tegal menyambut dengan hangat kegiatan seperti ini, semoga ke depan Program Pascasarjana UIN KH Abdurahman Wahid Pekalongan tetap menjalin kerja sama dengan IAIBN Tegal, begitu tutur  Miftahul Ulum, M.Pd. salah satu dosen IAIBN Tegal.

 

(Bagas Mukti Nasrowi/ Tim Humas Pascasarjana IAIN Pekalongan) 

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh perwakilan pengelola program pascasarjana UIN KH Abdurahman Wahid Pekalongan kepada perwakilan dari Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal, diakhir acara ini perwakilan IAIBN Tegal menyambut dengan hangat kegiatan seperti ini, semoga ke depan Program Pascasarjana UIN KH Abdurahman Wahid Pekalongan tetap menjalin kerja sama dengan IAIBN Tegal, begitu tutur  Miftahul Ulum, M.Pd. salah satu dosen IAIBN Tegal