Pascasarjana | IAIN Pekalongan

Sertijab Direktur Program Pascasarjana

E-mail Print PDF

IMG_20170403_143702_HDR.jpg Alih STATUS STAIN Pekalongan menjadi IAIN Pekalongan membawa konsekuensi adanya rotasi struktur pimpinan dan pengelola yang ada di IAIN Pekalongan. Rotasi tersebut tiada lain untuk me-refresh sekaligus memperbaharui pola kepemimpinan yang ada menyesuaikan visi misi IAIN Pekalongan. Rotasi tersebut juga terkait dengan persyaratan minimum secara administratif terkait pendidikan dan kepangkatan terakhir untuk beberapa jabatan. Program pascasarjana adalah salah satu unit kerja yang mendapatkan penyegaran kepemimpinan.

Secara resmi penyerahan amanah pengelolaan Program Pascasarjana (PPs) dilaksanakan pada hari Senin, 3 April 2017 di gedung Program Pascasarjana. Dalam acara tersebut, Dr. H. M. Muhlisin, M.Ag., menyerahkan estafet amanah direktur PPs kepada Dr. H. Makrum, M.Ag. Acara yang bertajuk “Serah Terima Jabatan Direktur Pascasarjana IAIN Pekalongan” diikuti oleh segenap pengelola PPs, Dosen, Mahasiswa PPs dan Alumni PPs IAIN Pekalongan.

Dalam sambutannya, Dr, H. Muhlisin, M.Ag., menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama masa kepemimpinannya. “Banyak sekali usaha maksimal yang telah kami lakukan demi kemajuan program Pascasarjan baik di bidang pendidikan, kerjasama hingga pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kompetensi lulusan Prorgram Pascasarjana IAIN Pekalongan. Namun demikian, kami mengakui masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki, dan ditingkatkan oleh direktur berikutnya”, sambut direktur PPs tahun 2015-2017 yang sekarang menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik IAIN Pekalongan. Belia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pengelola dan civitas akademika yang selama ini telah membantu dan mendukung untuk menjadikan PPs IAIN Pekalongan semakin maju dengan pendidikan yang berwawasan luas dan kontibuti bagi pemberdayaan sosial serta solutif bagi permasalahan sosial.

Menanggapai serah terima jabatan direktur Pascasarjana, Dr. H. Makrum, M.Ag., selaku direktur baru, menyatakan akan segera mengambil langkah strategis untuk lebih meningkatkan kualitas layanan akademik di Program Pascasarjana. Sehingga beliau mengingatkan agar segenap pengelola bekerja secara optimal sesuai dengan tupoksinya. “Silahkan identifikasi setiap pekerjaan yang harus dan seharusnya dilakukan sesuai tupoksi, kemudian instropeksikan apa kontribusinya terhadap Pascasarjana”. Harapannya, ketika setiap pengelola bertanggungjawab terhadap tupoksi dengan berorientasi serta berkomitmen terhadap kemajuan PPs IAIN Pekalongan akan meningkatkan budaya akademik yang prima.

alt

Selain melepas perpindahan amanah direktur Pascasarjana, acara tersebut juga menjadi momen pelepasan bagi asisten direktur Pascasarjana Dr. H. Imam Kanafi, M.Ag. yang sekarang memegang amanah menjadi Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pekalongan. Ini adalah penyegaran amanah bagi beliau yang telah menjadi asisten direktur sejak berdirinya program Pascasarjana.